04 November 2009

Andi Rif Belajar Bernyanyi Lewat Blues


Ada berbagai jenis musik yang dapat dinikmati penggemar musik, tapi mungkin jenis musik blues tak terlalu akrab bagi pecinta musik. Bagi Andi Rif, yang kini bersiap tampil di Jakarta Internasional Blues Festival, musik blues adalah akar dari musik. Andi sendiri mengawali karir musiknya dengan belajar menyanyikan musik blues.

"Musik blues itu root dari segalanya. Musik jazz juga dari blues, rock dari blues. Jadi awalnya mereka belajar blues dulu, tanpa itu gak akan jadi musisi band rock. Buat saya blues itu cuma ada dua, blues orang hitam dan blues orang putih yang keduanya jelas beda. Sedangkan saya sendiri lebih cenderung ke white blues," terang Andi yang ditemui saat berlatih di JL. H Nawi No. 10 Cipete Jakarta Selatan, Selasa (3/11).
Andi sendiri mengawali dunia tarik suara dengan belajar di musik blues. "Seperti yang saya pernah bilang, dulu saya belajar menyanyi berawal dari blues waktu di Bandung. Waktu itu saya berlatih vokal dengan pelatih saya, mereka main gitar dan saya disuruh nyanyi lagu yang saya enggak tahu sama sekali. 'Ayo nyanyi saja', mereka main gitar, dan saya enggak tahu lagunya apa, 'Sudah pokoknya nyanyi.' Akhirnya saya coba mengikuti nyawanya musik itu dan itulah blues. Benar kan?" kilahnya.

Comments :

0 komentar to “Andi Rif Belajar Bernyanyi Lewat Blues”

Posting Komentar

My Banner

Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Iklan...

Pasang Iklan Gratis
 

Copyright © 2009 by METAL MANIA