13 Juli 2010

Kembalinya Jagoan Belel

The Strokes Positif Reuni


JAGOAN garage rock asal New York The Strokes kembali turun gunung. Band yang jadi kiblat dandan belel keren itu bereuni. Mereka mengadakan secret show di Dingwalls, London, 9 Juni 2010. Saat itu mereka memakai nama Venison.

Show yang ditonton sekitar 500 orang tersebut diadakan di venue bernama Camden. Total 18 lagu dimainkan malam itu. Tidak ada materi baru yang diperkenalkan kepada penonton. Reuni tersebut pun berlanjut dalam penampilan mereka pada 12 dan 13 Juni 2010. Yakni, di perhelatan Isle Of Wight Festival dan Scotland Rockness Festival.

Benar-benar sebuah reuni yang menandakan bangunnya The Strokes dari tidur panjang. Lima sekawan itu kali terakhir live pada Oktober 2006. Julian Casablancas, Fabrizio Moretti, Nick Valensi, Albert Hammond Jr, dan Nikolai Fraiture melakukan gigs terakhir, lalu menghilang dari industri musik dunia.

Saat itu mereka benar-benar "menghilang". Tidak ada single atau penampilan live sama sekali. Yang ada, beberapa personel sibuk dengan side project. Termasuk si Casablancas yang mengeluarkan album solo, Phrazes for the Young (2009). Sesekali ada selentingan kabar bahwa sepanjang 2009 mereka merekam materi album keempat. Namun, hingga kini, album itu tak kunjung rilis.

Casablancas memprediksi, bandnya baru me­rilis album keempat pada Maret 2011. Ham­pir separo materi album saat ini sudah se­lesai. Padahal, berdasar berita sebelumnya, Fa­brizio Moretti, sang drumer, yakin bahwa The Strokes bakal merilis materi pada 2010."Kami ingin melakukannya dalam tahun ini. Namun, setelah kami melakukannya (proses kreatif, Red), kami ternyata memutuskan tidak mengakhiri dulu. Kami menunggu sesuatu ide muncul di kemudian hari," papar Fabrizio Moretti.

The Strokes pun sebenarnya memulai menulis materi album keempat pada awal 2009. Sang frontman, Julian Casablancas dan gitaris Nick Valensi, intens memulai segalanya sepanjang Januari hingga Februari 2009. Mereka mulai masuk studio dan sukses menyelesaikan sekitar tiga lagu ketika itu.

Bahkan, mereka pernah mebocorkan materi terbaru itu kepada salah satu media musik. Casablancas mengungkapkan, tiga lagu yang mereka selesaikan itu merupakan paduan mixture rock 70-an dan musik dari masa depan. (zaq/bs/c10/kkn)

Comments :

1
Jozt mengatakan...
on 

Missing so much the strokes! Mudah2an merekapun sempat main di Indonesia..

Posting Komentar

My Banner

Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Iklan...

Pasang Iklan Gratis
 

Copyright © 2009 by METAL MANIA