31 Agustus 2010

Bermain dengan Sound Baru

BANDpop punk fenomenal Pee Wee Gaskins (PWG) tak membuang waktu lama untuk kembali menggebrak industri musik tanah air. Setelah sukses lewat Welcoming to Sophomore, PWG mengeluarkan album terbaru berjudul Ad Astra Per Aspera.

Lewat album ketiga itu, San San (vokal), Dochi (bas), Eye (gitar), Omo (synth), dan Aldy (drum) ingin menujukkan kematangan musikalitas mereka. Rilisan itu mereka sebut sebagai album paling dewasa yang pernah dibuat.

"Penggarapan album tersebut terbilang cukup cepat. Pembuatan materi lagu hingga perekaman hanya memakan waktu dua bulan. Mungkin saat itu kami dapat feel. Jadi, kami ngerasa benar-benar tune saat bikin album itu," ujar Dochi, frontman PWG.

PWG punya alasan sendiri menamai album tersebut dengan Ad Astra Per Aspera. Judul itu diambil dari bahasa Latin. Arti ad astra per aspera adalah menuju bintang dengan segala yang dimiliki. Nama itu mereka rasakan begitu pas dengan karakter PWG.

"Sejak awal, kami memang pengin cari judul album yang beda. Kalau menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris, sudah terlalu sering. Setelah browsing di internet, kami nemu kata-kata itu. Anak-anak pun langsung ngerasa pas begitu disodori kata-kata tersebut," papar Dochi.

Untuk warna musik, PWG melakukan beberapa perubahan. Banyak materi lagu di album mereka yang didominasi permainan musik yang bertempo middle. Meskipun begitu, pada beberapa track mereka masih menyisipkan lagu dengan tempo yang lebih kencang. PWG juga melakukan eksplorasi secara total. Mereka memasukkan banyak inovasi baru pada sound synthesizer. (nay/c11/kkn)

Comments :

0 komentar to “Bermain dengan Sound Baru”

Posting Komentar

My Banner

Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Iklan...

Pasang Iklan Gratis
 

Copyright © 2009 by METAL MANIA