29 Oktober 2009

DraD band


Tahun 2006 merupakan titik awal dalam perjalanan karir musik 4 anak muda Kota Ledre Bojonegoro ini, karena pada saat itulah mereka bersama-sama membentuk sebuah band yang kemudian diberi nama DraD band. Berawal dari hoby bermain musik dan nongkrong bareng di depan SMPN 4 Bojonegoro ke-empat ABG ini sepakat membuat grup band yang akhirnya diberi nama DraD. Nama ini diambil dari huruf depan para personelnya yaitu, D = Doby (vokal + melody), R = Rony (bass), A = Arif (drum), D = Danang (gitar).

Grup band ini kesulitan jika diminta mengaransemen lagu ciptaan orang lain dan mereka lebih suka membawakan lagu-lagu ciptaan mereka sendiri. Lagu-lagu mellow bertemakan cinta menjadi andalan mereka untuk menarik hati pada penikmat musik tanah air. Proses kreaktif dan eksplorasi musik yang mendalam dari masing – masing personel membuat DraD menjadi band yang produktif hingga menghasilkan karya yang dirangkum dalam album perdana yang akan dirilis pada tahun 2009 ini.
Karena kurang mendapat dukungan dari orang tua masing-masing, mereka sampai-sampai patungan bahkan berhutang kepada teman-temannya demi untuk membayar sewa studio musik untuk mereka latihan dan men-track record lagu ciptaan mereka. Pada awalnya, kenekatan mereka untuk menawarkan lagu kepada beberapa radio lokal sempat mentenarkan nama mereka dikawasan Bojonegoro. Beberapa festival band pun pernah mereka ikuti, meski hanya sering masuk 3 besar. Yach.. kendalanya selalu sama, sebenarnya lagu-lagu ciptaan mereka sangat bagus tapi mereka kurang warna dalam aransemen lagu orang/band lain.

Dalam perkembangan selanjutnya, grup band yang tiga dari empat personelnya berasal dari sekolah yang sama ini sempat tidak jelas kelanjutannya karena permasalahan pendanaan, meskipun mereka masih kompak dalam acara nongkrong n kumpul bareng. Hingga pada akhirnya, lagu mereka didengar oleh guru sekolah mereka dan guru tersebut merasa tertarik dan menyadari bakat dan potensi anak didiknya dalam bermusik, lalu sang guru tersebut menawarkan diri untuk menjadi manager band mereka dan merekapun menyepakatinya.

Band ini sempat beberapa kali ganti nama, mulai dari DraD, berganti menjadi Jingga tapi karena sudah ada band yang menggunakan nama ini, mereka berganti nama lagi menjadi Syam dan pada akhirnya balik lagi ke nama awal mereka yaitu DraD Band. Setelah mendapat Manager, band ini bertambah 1 personel lagi perempuan, Putri Christi Evany (keyboard + vokal) yang juga berasal dari sekolah yang sama.

Dengan kesungguhan, ketekunan, kerja keras dan kedewasaan yang selalu akan berkembang, semoga band ini akan sukses dalam meniti karier, tentunya atas izin Tuhan Yang Maha Esa. Amien….


Ini lagu dari DraDBand :


"Kosong"





Download di sini


"Bersama Mimpi"





Download di sini


"Tak lagi Mencintai"





Download di sini


"Yang terindah"



Download disini


"Seandainya"



Download disini


"Jangan Pergi"



Download disini

Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

sip bru cmen ad yg falez dr suarx tp dikit tp kren lhux moga Drad band ms xziz truz d blntk musik indo...

Posting Komentar

My Banner

Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Iklan...

Pasang Iklan Gratis
 

Copyright © 2009 by METAL MANIA