25 Maret 2010

Rilis Empat Album Sekaligus


L'Arc~en~Ciel Bangkit untuk Tidur Lagi

DUA tahun lalu, L'Arc~en­~­Ciel memutuskan untuk mundur dari dunia musik. Kala itu, mere­­ka berjanji kembali pada 2011, saat L'Arc merayakan hari jadi ke-20. Meski 2010 belum berakhir, L'Arc sudah bangun dari hibernasinya.

Akhir tahun lalu, L'Arc me­nan­­­dai kebangkitannya dengan tampil di acara Music Station Superlive 2009. Saat itu, mere­ka hanya membawakan track la­­ma, Nexus4 dan Shine.

Baru pada 27 Januari 2010, L'Arc menghadirkan karya ba­­­ru, Bless, theme song program li­­­­­­putan Olimpiade musim dingin di Kanada, yang di­­tayangkan stasiun televisi NHK. Hyde, Tetsuya, Ken, dan Yukihiro pun sibuk tampil live di berbagai acara musik untuk mempromosikan Bless.

Cielers, sebutan untuk fans L'Arc, mendapatkan kejutan ma­­nis yang sekaligus menyiksa kan­­­tong. Pada 10 Maret lalu, L'Arc merilis empat album sekali­­gus di bawah titel Quadrinity, Member's Best Selection.

Masing-masing CD berisi tujuh lagu favorit personel L'Arc se­jak era debut mereka. Tiap CD di-remaster oleh mastering engineer yang di­­­­pilih oleh tiap personel. Hyde me­­­­nun­­­­juk Ian Cooper dari Metro­polis, London. Tetsuya menjatuhkan pilihan kepada Tom Coyne dari sterlingsound, New York. Karya Ken disentuh ulang Howie Weinberg dari stu­dio Masterdisk, New York. Se­­­dangkan Ted Jensen dari sterling­­sound, New York, dipercaya Yukihiro untuk memberikan nuansa baru dalam track gubahan­nya.

Quadrinity diluncurkan dalam dua versi, reguler dan limited. Versi limited memuat DVD L'Arquiz di mana Hyde, Tetsuya, Ken, dan Yukihiro harus menjawab berbagai pertanyaan seputar L'Arc. Selain itu, L'Arc memberikan hadiah berupa booklet mini poster dalam versi limited.

Akhir bulan ini, L'Arc ju­­ga me­­­ngeluarkan DVD Tour 2008 L'7 ~Trans Asia Via Paris. Di hari yang sama, buku L'Arc-en-Ciel Official Text Book Words II diterbitkan. Words II menampilkan wawancara panjang dengan tiap personel L'Arc sejak dirilisnya single Seventh Heaven (2007) hingga Nexus4/Shine (2008) dan foto-foto terbaru L'Arc.

Yang mengejutkan, L'Arc mem­­­bintangi iklan Pepsi Nex. Iklan ber­­durasi 16 de­tik itu mulai ditayangkan pada 2 Maret lalu. L'Arc juga memba­­wa­­kan I Love Rock 'n Roll yang men­jadi lagu tema iklan tersebut. La­gu itu hanya bisa didapatkan dengan cara download via ponsel di Jepang.

Rajin merilis berbagai produk di awal tahun, ternyata ada udang di balik batu. Semua item itu ternyata hanya berfungsi sebagai pelipur lara. Pasalnya, L'Arc menyatakan kembali rehat dan belum ada kabar resmi kapan mereka akan benar-benar aktif. Mudah-mudahan saja L'Arc akan menepati janji, back in business tahun depan dengan karya-karya baru yang makin nendang. (ran)

Did u know

Terhitung sejak 30 November 2009, leader L'Arc~en~Ciel, Ogawa Tet­suya, menanggalkan na­ma Tetsu yang menjadi trademark-nya. Melalui blog pribadinya, pria yang biasa dipanggil Tetchan oleh member L'Arc dan fans itu menyatakan akan menggu­nakan nama aslinya, Te­­tsu­ya. Untuk karir solo, Te­­tsuya membedakannya dengan penggunaan huruf kapital.

"Ini (penggantian nama, Red) sesuatu yang harus kulakukan. Aku telah kehilangan seseorang yang sangat berharga untukku. Jadi, aku mengambil satu bagian dari namanya," kata Tetsuya kepada majalah CD Data edisi Februari 2010.

Dia sadar ada konsekuensi yang harus ditanggung. "Aku tahu nggak semua orang bisa menerima perubahan nama ini. Tapi, kalau aku nggak melakukannya, aku nggak akan bisa maju," aku suami model sekaligus desainer Sakai Ayana tersebut. (ran)




Comments :

0 komentar to “Rilis Empat Album Sekaligus”

Posting Komentar

My Banner

Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Iklan...

Pasang Iklan Gratis
 

Copyright © 2009 by METAL MANIA