26 April 2010

Slash Show Time

Resmi Keluarkan Materi Solo Pertama

Akhirnya, sang dewa gitar Slash me­nge­luarkan materi debut solonya. Salah seo­rang gitaris paling fenomenal di dunia itu membuktikan diri tetap berkarya meski ti­dak lagi di Guns N' Roses dan Velvet Revol­ver. Album musikus bernama asli Saul Hud­son tersebut diberi nama Slash.

Album debut itu merupakan proyek solo pertama setelah meraup sukses besar bersama Guns N' Roses dan Velvet Revolver. Seluruh konsep dan materi di album ini dikerjakan Slash. Dia dibantu beberapa musikus kelas dunia dalam proses pengerjaan. Musik album debut Slash itu pun menjadi variatif karena diisi banyak musikus lintas genre. Materi self titled ini pun tidak memuat rock saja, tetapi juga pop dan hip hop.

"Aku baru saja kembali ke titik awal. Di mana aku harus melakukan sesuatu yang sendiri dan berbeda. Album debut ini merupakan salah satu hal yang belum pernah aku lakukan dalam karir bermusikku. Materi ini memberikan sensasi yang luar biasa," ujar Slash.
Slash sebenarnya telah merencanakan penggarapan album ini sejak 2007. Rencana tersebut dia ungkapkan lewat otobiografi. Saat itu Slash mengungkapkan akan membuat album tersebut bersama sahabat-sahabatnya. "Album itu akan terasa spesial. Sebab, bakal ada Ozzy Osburne dan Fergie," ujar Slash penuh semangat.

Rencana tersebut baru direalisasikan Slash pada pertengahan 2008. Saat itu dia mulai menulis beberapa materi. Slash kemudian mulai memilih lagu-lagu tersebut. Hingga terpilihlah 13 track yang dimasukkan ke dalam solo debut itu. Slash begitu menikmati saat-saat penggarapan album self titled-nya.

"Aku seolah bekerja sendirian di studio. Masa-masa tersebut terasa menyenangkan. Banyak ide bermunculan. Karena itu, setiap lagu yang ada di album ini akan dibawakan orang-orang yang berbeda," lanjut Slash.

Di debut album ini, Slash menyajikan warna musik yang lebih variatif. Sebab, banyak musikus dunia yang ikut berkolaborasi dengannya. Bayangkan saja, di album ini kita bakal mendengarkan suara Ozzy Osburne, suara si seksi Fergie, hingga lengkingan nyaring Andrew Stockdale.

Track lain yang patut dicoba adalah By The Sword. Nostalgia masa-masa keemasan dari Slash bakal begitu terasa di lagu ini. Paduan ini makin asyik dengan lengkingan Stockdale. Vokalis Wolfmother itu mampu membangunkan aura bermusik Slash. (nay/bs/c9/kkn)

Di album tersebut akan ada Ozzy dan Fergie. Sampai sekarang aku merasa bahwa proyek ini adalah hal yang luar biasa bagi karir bermusikku.

Chris Cornell, Vokalis Soundgarden

---

Sungguh suatu kebanggaan ketika Slash menawarkan untuk berkolaborasi. Sebab, dia adalah salah satu ikon musik rock n roll dunia.

Andrew Stockdale, Vokalis Wolfmother

---

Slash awalnya menawariku menyanyikan lagu ciptaannya. Tetapi, aku tidak bisa. Aku hanya mau bermain drum untuknya. Dia pun menyetujui.

Dave Grohl, Vokalis Foo Fighters

---

Slash orang yang sangat luar biasa. Aku bisa melakukan rekaman dengan musik berbeda. Dia punya sensasi rock n roll yang membunuh."

Fergie, Vokalis Black Eyed Peas



* Buang Materi Album
* Kembali Ajak Don Gilmore
* Positif Isi Soundtrack James bond
* Kurangi Dominasi Sound Piano
* Mengeksplorasi Sisi Liar
* Paduan Sound Etnik
* Puji Skill Axl Rose
* Sajikan Musik Neo Folk Murni
* Materi Easy Listening
* Sound Fresh Gorillaz
* Musik Penggugah Adrenalin
* Korbankan Tur Afrika Selatan
* Sisi Energik She and Him
* Idealis dengan Nama Provokatif
* Sisi Lain Nick Jonas
* Materi Ceria nan Colorful
* Ikon Pop Remaja Modern
* Terbiasa Profesional
* Masukkan Unsur Musik Dangdut
* Unsur Alam pada Sophomore

Comments :

0 komentar to “Slash Show Time”

Posting Komentar

My Banner

Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Iklan...

Pasang Iklan Gratis
 

Copyright © 2009 by METAL MANIA