24 April 2010

Buang Materi Album

Good Charlottte Rekaman dari Nol

BAND pop punk asal Amerika Serikat, Good Charlotte melakukan langkah berani. Mereka membuang materi rekaman untuk album baru. Kerja keras selama 18 bulan itu tidak lagi dipakai. Mereka memilih untuk membuat materi baru lagi. Alasannya, Good Charlotte meinginkan lagu-lagu yang lebih bagus dan mereka banget.

Setelah merilis Good Morning Revival pada 2007, Good Charlotte berencana mengeluarkan album baru sekitar Maret dan April 2010. Materi yang bertajuk Cardiology ini benar-benar ditunggu sejak tahun lalu oleh para penggemar Good Charlotte.

Namun, semua itu urung dilakukan ketika Benji, sang gitaris, merasa ada yang kurang dari materi-materi di Cardiology. Ia menyukai lagu-lagunya, lirik-liriknya, tapi ia tidak dapat merasakan getaran dari lagu-lagu yang telah mereka buat. Benji merasa apa yang Good Charlotte impikan belum hadir dalam hasil rekaman tersebut.Ternyata apa yang dirasakan Benji diiyakan keempat personel lain. Bahkan Benji yang semula menyangka para personel lainnya kaget dengan pernyataannya, malah sependapat. Good Charlotte pun memutuskan membuang materi itu dan kembali rekaman dari awal. Benji dkk ingin Cardiology terasa lebih punk dan berbeda dari Good Morning Revival.

Benji sendiri mengakui bahwa penggarapan album ke lima ini benar-benar menghabiskan waktu, tenaga, serta pikiran. Butuh usaha yang lebih dibandingkan album-album sebelumnya. "Proses ini memakan waktu cukup lama hingga anggota keluargaku pun kini bertambah. Aku memulai rekaman ini ketika anakku masih satu. Kini aku sudah memiliki dua anak. Sekarang proses rekaman ini seperti anak ke tigaku," canda Benji.

Perjalanan Good Charlotte sendiri memang cukup panjang dalam memproduksi album ke lima ini. Terhitung sejak Juli 2009 lalu Benji sudah mengumumkan kabar album baru Good Charlotte melalui akun Twitternya. Bisa dikatakan, Good Charlotte cukup gencar dalam mengabari para fans selama masa rekaman berlangsung.

Berita tersebut dimulai pada akhir Juli 2009. Yaitu ketika Joel mengabarkan mereka sudah membuat list lagu-lagu yang masuk dalam Cardiology. Lalu pada 25 Agustus 2009 dikabarkan bahwa Good Charlotte telah sampai pada tahap akhir tracking dan recording. Bahkan kabar Cardiology ini akan rilis sekitar Maret hingga April 2010 sudah terdengar sejak saat itu.

Hingga akhirnya tersiar kabar bahwa materi-materi tersebut urung dirilis pada akhir Januari 2010. "Seperti kalian tahu, kita ingin menggali lebih dalam materi-materi dalam album ini. Seperti ingin menghubungkan apa yang ada di seluruh benak kami kepada mereka, dan itulah yang saat ini sedang kami lakukan," tutur Benji Madden. (zaq/kkn)

Diskografi

Good Charlotte (2000)

The Young and The Hopeless (2002)

The Chronicles of Life and Death (2004)

Good Morning Revival (2007)

Cardiology (2010)

Did You Know

Drumer Good Charlotte, Dean Butterworth, sebelumnya adalah drumer dari Morrisey, vokalis legendaris The Smith yang kini bersolo karir.

Pada 2007, Good Charlotte cukup menuai prestasi di berbagai ajang bergengsi. Di antaranya, Fave International Band versi Nickelodeon Australian Kids's Choice Awards dan kategori Viewers Choice Australia untuk lagu Keep Your Hands Off My Girl pada ajang MTV Australia Award. (zaq/c6/kkn)

Comments :

0 komentar to “Buang Materi Album”

Posting Komentar

My Banner

Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Iklan...

Pasang Iklan Gratis
 

Copyright © 2009 by METAL MANIA